Berada Di Inggris dan Tidak Doyan Teh Inggris? Coba Ahmad Tea London!




Varian Black Tea dengan Aroma Bergamot Milik Ahmad Tea London (Foto: Koleksi Pribadi)

Sahabat bermanfaat sekalian. Sebagai seorang tea guy, lidah saya ini cukup sensitif dengan yang namanya teh. Saya punya rasa-rasa teh favorit, dan jujur saja sebagian besar teh di Inggris rasanya kurang cocok bagi saya. Mulai dari Yorkshire Tea, P&G sampai Twinings belum bisa memuaskan selera saya akan teh. Bukan berarti kualitas teh Inggris di bawah Indonesia. Bisa jadi malah sebaliknya. Bisa jadi bagian terbaik dari teh di Indonesia selama ini diekspor, sementara yang beredar di Indonesia adalah sisa-sisa afkiran. Dan karena saya sudah terbiasa dengan kualitas afkiran (jika memang benar afkiran lho ya), makanya lidah saya terasa kurang cocok dengan teh Inggris.




Suatu hari, saat saya mengunjungi restoran cepat saji asal Turki dan berbincang-bincang dengan sang penjual, beliau merekomendasikan kepada saya Ahmad Tea. Menurut beliau, teh ini merupakan teh terbaik di Inggris. Apakah Ahmad Tea adalah teh terbaik di Inggris sangat bisa diperdebatkan. Namun jika Ahmad Tea adalah teh yang paling cocok untuk lidah Turki dan Indonesia memang masuk akal. Nama Ahmad Tea kemungkinan besar bukan dimiliki oleh orang Inggris asli. Saya memiliki keyakinan bahwa merek ini dimiliki oleh orang Inggris keturunan Pakistan. Dan berdasarkan pengalaman saya, makanan India dan Pakistan memiliki cita rasa yang cocok dengan lidah saya. Maka, saya yakin bahwa kemungkinan besar saya akan merasa cocok dengan racikan teh Ahmad Tea.




Jadi, ketika stok teh saya sudah menipis, saya pun membeli Ahmad Tea London di toko dekat rumah saya. Selama di Birmingham, saya tinggal di kawasan Balsall Heath yang merupakan kawasan imigran asal Pakistan, India, dan Yaman. Maka, cukup mudah memperoleh barang-barang khas Asia Selatan dan Timur Tengah di sini. Dan ketika saya melihat-lihat berbagai varian Ahmad Tea London, memang terlihat produk ini harganya cukup mahal dibandingkan teh-teh lain. Varian black tea dengan aroma bergamot isi 100 kantong dibanderol dengan harga sebesar £2.69 (harga per 14 Januari 2017).




Ada banyak varian dari produk Ahmad Tea London, namun untuk jenis black tea ada tiga varian. Ketiga varian tersebut adalah black tea dengan aroma bergamot, black tea yang dicampur dengan cardamon, dan earl grey tea. Untuk varian teh hitam ini, daun teh yang mereka gunakan berasal dari Sri Langka. Saya sudah mencoba ketiga varian teh hitam tersebut dan harus saya akui saya sangat suka dengan racikannya. Ahmad Tea London memiliki rumpun cita rasa yang segaris dengan teh di Indonesia, namun memiliki karakternya sendiri yang khas dan berbeda yang anda harus rasakan sendiri. Dari ketiga varian black tea tersebut, saya lebih menyukai varian black tea dengan aroma bergamot. Sementara istri saya lebih menyukai varian black tea yang dicampur dengan cardamon.




Dan sekali lagi, masalah selera setiap orang memiliki preferensi masing-masing yang bisa jadi tidak sama. Bisa jadi anda memiliki opini anda sendiri. Bagaimana dengan anda? Apa saja merek-merek teh favorit anda? Monggo dibagi di kolom komentar di bawah.

Jangan lupa like halaman facebook atau follow akun twitter kami untuk mendapatkan update tulisan-tulisan terbaru khas internetbermanfaat.com.




Tinggalkan Balasan