Jangan Takut Ambil Rumah Unfurnished di Inggris




Namanya juga cari kontrakan rumah, mau di Inggris mau di Indonesia terkadang kita mendapati rumah dengan tipe unfurnished. Kalau anda tinggal di Inggris hanya setahun atau dua tahun dengan tujuan hanya kuliah untuk kemudian pulang kembali ke Indonesia, rumah unfurnished jelas tampak kurang menarik. Bukan apa-apa, mengisi perabotan rumah jelas tidak murah, sehingga mengeluarkan biaya perabotan untuk masa tinggal setahun atau dua tahun terasa berat.




Namun, sebenarnya ada solusi murah berkualitas untuk mengisi rumah unfurnished di Inggris. Caranya yaitu dengan berbelanja di charity shop. Charity shop adalah toko amal yang menerima donasi barang bekas namun berkualitas untuk dijual kembali dengan harga murah. Keuntungan dari penjualan akan digunakan untuk tujuan amal. Salah satu toko amal yang menjual perabotan dengan harga murah adalah di toko amal milik British Hearth Foundation. Di Birmingham, setidaknya ada dua lokasi British Heart Foundation Furniture & Electrical, yaitu di Northfield dan di pusat kota.



Pengalaman saya, mengisi rumah hampir dari nol termasuk membeli kulkas, mesin cuci, kompor, sofa-sofa, meja dan kursi makan, tempat tidur, dll bisa kurang dari £1000. Jatuhnya mahal dong? Belum tentu. Hitung-hitungannya begini. Menurut hitung-hitungan saya, rumah dua lantai dengan dua kamar tidur, dengan kaca rumah full double-glazed, gas central heating system, berlokasi di kawasan Balsall Heath persis depan taman bisa seharga £600 per bulan. Saya hanya kena £500 per bulan, yang berarti £12.000 dalam tempo dua tahun. Maka, per bulan biaya saya adalah £540 yang berarti sebenarnya saya berhemat £60 per bulan. Atau, jika misalnya saya kuliah hanya satu tahun, maka biaya saya hanya £580 per bulan, atau masih irit dikit lah. Lah, enak dong landlord-nya dapat furnitur gratis. Ya sudah lah, dalam hidup, kadang kita harus belajar ikhlas dan enggak terlalu ngoyo.

Lengkap dong furniturnya

Jangan lupa like halaman facebook atau follow akun twitter kami untuk mendapatkan update tulisan-tulisan terbaru khas internetbermanfaat.com.




Tinggalkan Balasan