Rooster House, Tempat Makan Legendaris di Kalangan Mahasiswa Indonesia di Birmingham




Rooster House tampak depan (Foto: Koleksi Pribadi)

Berbicara mengenai sebuah kota, tentu tidak lengkap apabila kita tidak berbicara soal kulinernya. Terkadang, berbicara soal kuliner tidak melulu hanya membahas soal harga, namun kita juga bisa membahas suatu kuliner sebagai sebuah simbol kultural. Di Birmingham, ada salah satu tempat makan halal yang sangat terkenal di kalangan mahasiswa Indonesia. Nama tempat makan tersebut adalah Rooster House. Tidak percaya? Kalau anda kenal dengan seorang alumnus University of Birmingham, coba sebut saja nama restoran ini. Insya Allaah 95% kemungkinan teman anda mengetahuinya, atau mungkin bahkan sampai tergetar hatinya terkenang akan sensasinya.




Berlokasi di 509 Bristol Road, Bimingham B29 6AU, Rooster House melegenda di kalangan mahasiswa Indonesia karena porsinya yang luar biasa dengan harga yang sangat terjangkau. Dengan bermodal hanya £3.30 (per tahun 2017), anda bisa mendapatkan dua potong ayam dengan ukuran besar, entah dua atau tiga chicken strip, plus kentang dengan porsi yang lumayan. Saking besarnya porsi, sampai-sampai ada beberapa mahasiswa Indonesia yang kapok karena tidak sanggup menghabiskan. Namun, bagi beberapa mahasiswa modal cekak termasuk saya, justru porsi besar inilah yang dicari. Beli siang hari, bisa dimakan sampai malam. Dan kalau saya cukup nekat menghabiskan semuanya dalam sekali duduk, biasanya saya kenyang sampai malam. Terkadang, ketika baru sampai seperempat porsi, saya menyesal dan bergumam, “Tuh kan, harusnya tadi makan di Chicken.Com (karena porsinya lebih pas dan rasa yang lebih enak).” Namun toh besoknya saya datangi lagi dan bergumam lagi, dan begitu terus berulang-ulang.




Jangan tertipu dengan foto ini dimana porsi terlihat kecil. Anda harus mencobanya sendiri (Foto: Dokumentasi Pribadi)

Jadi, bila anda nanti berkesempatan menjadi mahasiswa di University of Birmingham, Rooster House adalah salah satu tempat makan harus anda coba. Sensasi makan di Rooster House sudah menjadi semacam cerita rakyat yang melegenda di kalangan mahasiswa Indonesia. Belum lengkap rasanya bila anda kuliah di Birmingham tapi tidak pernah mencoba Rooster House. Soal rasa mungkin biasa saja. Tapi porsi dan harganya bisa menyelamatkan kantong anda. Terutama, bila anda ingin berhemat agar anggaran jalan-jalan bisa lebih besar.

Jangan lupa like halaman facebook atau follow akun twitter kami untuk mendapatkan update tulisan-tulisan terbaru khas internetbermanfaat.com.




Tinggalkan Balasan