Jumlah Calon Mahasiswa Baru Melonjak, Harga Kos di PKN STAN Meroket




Selamat siang para pembaca bermanfaat sekalian. Ada update informasi yang cukup luar biasa datang dari PKN STAN (Politeknik Keuangan Negara STAN). Perguruan tinggi kedinasan yang berlokasi di daerah Jurang Mangu, Tangerang Selatan ini pada tahun ini merekrut mahasiswa baru secara besar-besaran, mencapai 7200 orang. Sementara, supply kamar kos relatif tetap. Akibatnya, harga kos di kawasan seputaran kampus meroket. Sebagai gambaran, kamar kos yang pada tahun lalu “hanya” seharga 13 juta rupiah per tahun, kini mencapai 24,5 juta per tahun. Bahkan, ada laporan bahwa harga sewa per kamar mencapai 36 juta per tahun. Benar per kamar. Luar biasa.




Menurut berbagai informasi yang masuk, pihak kampus PKN STAN saat ini sedang mempertimbangkan berbagai solusi agar mahasiswa baru dapat tinggal di kos yang secara lokasi agak jauh, namun dari segi biaya jauh lebih rasional. Wacana penyediaan shuttle bus pun muncul, namun belum ada informasi resmi.




Sejumlah alumni PKN STAN menyarankan agar kampus membuat asrama, namun sepertinya secara teknis hal ini tidak dapat dilakukan dalam jangka waktu dekat karena kendala biaya. Konon, PKN STAN sudah memiliki master plan pembangunan asrama, namun menurut perhitungan, sekalipun digarap, butuh waktu 10 tahun jika menggunakan dana APBN.




Untuk saat ini, mahasiswa baru diharapkan menghubungi ikatan mahasiswa PKN STAN di daerah masing-masing apabila ingin mendapatkan informasi kos dengan harga yang masuk akal.

Jangan lupa like halaman facebook atau follow akun twitter kami untuk mendapatkan update tulisan-tulisan terbaru khas internetbermanfaat.com.




Tinggalkan Balasan